Rabu, 11 Juni 2014

Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak

Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak

Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak

 Kue lapis adalah termasuk sebuah jajanan pasar dan kita telah wajib tahu cara untuk membuatkue basah bahan beras yang satu ini, gimana ?Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tepung beras adalah sebuah sumber karbohidrat dan juga terkandung serat, protein nabati, dan vitamin, dan tentu sebuah mineral. semua sudah barang tentu telah memegang sebuah peranan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan serta perkembangan tubuh kita, apalagi untuk si buah hati. Nah kali ini Bunda sengaja untuk membeberkan salah satu rahasia Resep Kue Lapis yang bunda milikiwalapupun sebenarnya ada banyak sekali macam aneka resep kue lapis, seperti misalnya kue lapis sagu, kue lapis ketan dllakan tetapi bunda memilih resep klasik dari kue lapis yaitu Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak agar anda dirumah untuk dapat membuat kue ini sendiri supaya lebih higienis dan serta menggunakan bahan-bahan yang sangat berkualitas sehingga kue lapis Tepung Beras ini akan semakin enak kala sedang disantap.

Bahan Membuat Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak:

  •    Tiga ratus gram tepung beras
  •    Seratus lima puluh gram tepung kanji
  •    Delapan ratus ml santan kental
  •    satu sendok teh garam
  •    dua lembar daun pandan, ikat
  •    tiga ratus lima puluh gram gula pasir
  •    satu setengah sendok makan margarin
  •    Secukupnya pewarna makanan yang berwarna Kuning muda
  •    Secukupnya pewarna makanan yang berwarna hijau
  •    Secukupnya pewarna makanan yang berwarna Coklat

Cara untuk membuat Resep Kue Lapis :

- Pertama anda masak santan dan juga garam dan serta daun pandan, lalu diaduk aduk hingga sampai mendidih. Angkat, saring
- Kemudian panaskanlah kembali diatas api yang kecil, lalu kemudian masukkan gula pasir dan serta juga margarin, Aduk aduk hingga sampai gula larut, angkat.
- Selanjutnya diwajan lain coba campurkan untuk jadi satu tepung beras dan serta tepung kanji.
- Lalu tuang santan hangat tadi ke dalamnya, lalu kemudian aduk aduk hingga sampai menjadi adonan kue lapis yang cukup licin. Bagi adonan ini telah menjadi 3 bagian (untuk pewarnaan)- Sekarang berilah dua tetes pewarna yang telah berbeda-beda pada setiap adonan kue dan serta aduk rata.
- Ambil loyang yang sudah diolesi dengan minyak goreng dan serta tuang kira-kira 100 ml adonan kuning muda dan serta kukus 10 menit.
- Kemudian anda lanjutkan dengan adonan hijau dan serta Coklat, kukus lagi dengan selama 30 menit, angkat dan serta biarkan dingin.
demikianlah Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak ala Bunda, semoga kue Lapis yang anda buat bisa menjadi camilan yang pas buat keluarga pembaca sekalian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar