Rabu, 11 Juni 2014

Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah

Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah

Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah

 Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah akan bunda bagi hari ini, sebenarnya ini resep rahasia ‘nenek moyang’ turun temurun keluarga kami lho, Cuma tetap akan bunda bagi karena bagi bunda Anda sebagai pembaca adalah keluarga juga.
Yap, kue nastar, kue ini selalu menghiasi meja tamu terutama saat menjelang acara natal, tahun baru, Ramadhan bahkan tahun baru Imlek! Tidak lengkap rasanya tanpa nastar nanas. kue nastar memang sangat cocok untuk teman camilan dan berkumpul bersama keluarga. Atau jika Anda berjiwa bisnis, Anda bisa mencoba menjual nastar Anda, resep nastar yang akan saya bagi sangatlah lezat dan saya rasa memang pantas untuk dijualProses pembuatan Resep Nastar ini memakan waktu sekitar 8 jam. Jika Anda memutuskan membeli nastar nanas di luar harganya bisa puluhan ribu, dan lagi tentu saja masih terasa lebih yummy dengan membuat sendiri, karena itu merupakan kebanggaan tersendiri yang tidak dapat dirasakan oleh orang lain. Dengan membuat sendiri nastar nanasnya seperti Resep Nastar ini, Anda dapat menentukan seberapa level manis yang Anda inginkan, dengan mengurangi gula dan selai nanas di dalam nastar saat proses pembuatan Resep Nastar.
Oke, langsung saja kita ke persiapan membuat :

Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah

Bahan-bahan awal yang harus dipersiapkan dalam membuat Resep Nastar Lembut dan Renyah:
  • kg nanas/2 kaleng nanas (Jika Anda menggunakan nanas kalengan, carilah yang dalam bentuk potongan/irisan kecil, karena akan menghemat waktu pengerjaan)
  • 2 cangkir gula
  • 2 Sdt kayu manis
  • ½ Sdt garam
  • keju parut sebagai taburan/dicampur sebagai isi

Proses pembuatan awal Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah:

Masukkan nanas/nanas kalengan dan bahan-bahan di atas ke dalam panci, kemudian gunakan api pada suhu yang tinggi, putar sekaligus tumbuk nanas, terus lakukan hingga menjadi karamel. Lakukan hingga tidak ada sisa cairan di panci, namun jangan sampai gosong. Pada titik ini, kuantitas air akan menyusut tajam.
Bahan-bahan adonan Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah yang harus dipersiapkan:
Adonan pertama
  • 1 cangkir mentega dingin dan sudah dipotong
  • 3 Sdm gula bubuk
  • 1 kuning telur
  • 1 Sdm tepung maizena
  • 21/2 cangkir tepung terigu
Jika Anda merasa adonan tampak sangat rapuh, Anda bisa menambahkan ½ Sdm krim, beberapa Sdt perasa vanila ke dalam adonan. Jika adonan tampak terlalu kering, kurangi jumlah tepung yang digunakan.
Cara membuat adonan Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah
  • Siapkan loyang yang sebelumnya telah dengan diolesi mentega
  • Kocok kuning telur, dengan mentega dan gula halus sampai mengembang
  • Masukkan vanili dan terigu
  • Aduk adonan hingga mudah dibentuk
Jika sudah, bentuk adonan menjadi bulatan kecil sesuai bentuk nastar pada umumnya, masukkan selai yang sudah dibuat ke dalam bulatan nastar tersebut, oles permukaan adonan dengan mentega, kemudian panggang hingga matang kekuningan.
*Tips kilat:
Anda juga bisa mengganti nanas didalam Resep Nastar ini dengan bahan lainnya, misalnya keju. Jadi hasil akhir yang akan diperoleh adalah Resep Nastar Keju yang asin, berasa keju, cukup populer juga di masyarakat Indonesia.
Jika Anda melakukannya dengan benar, setelah proses pemanggangan beberapa menit, kadang nastar nanas akan mengalami peretakan, tidak apa-apa yang penting rasanya tetap lezat dan renyah. Setelah selesai, supaya menarik, Anda bisa meletakkan nastar dalam wadah rapat (Toples) supaya tidak terkena udara, jadi akan tetap renyah dalam jangka waktu yang lama. Sekian informasi tentang cara membuat nastar.
Sedikit informasi bagi Anda, nastar nanas ini memiliki 139 kalori. Jadi, bagi Anda yang sedang diet mungkin ada baiknya menghindari makan nastar nanas.
Sekian Resep Nastar Nanas Keju Kraft yang Lembut dan Renyah semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar